Review Buku : Udah Putusin Aja !

Review Buku Udah Putusin Aja! oleh Felix Y. Siauw

Mari yuk ! kita bedah dan review sejenak bukunya Ustadz Felix tentang aturan maen menurut perspektif Islam antara kaum adam dan kaum hawa. Sebenarnya, stimulan awal saya tertarik sama buku ini di mulai dari ngintip postingannya Mba Intan di blognya : intanafiah.blogspot.com (mohon izin mba rada di publish). Emang sih covernya rada unyu dan feminim sekali, tapi bukan berarti buku ini dikhususkan hanya untuk kaum hawa tapi cocok untuk berbagai kalangan yang ingin nge-refresh paradigma dan pengetahuannya seputar sikap dan cara bagaimana seharusnya kita menjalani metode yang dihalalkan oleh-Nya. Terkhusus bagi yang merasa dirinya adalah seorang muslim, Sebenarnya pacaran itu gimana ? ada atau engga ? boleh atau tidak ?

Nih ada review  mengenai buku ini oleh Bang Dani Siregar (www.danisiregar.com) yang dikemas dengan jelas dan lumayan ringkas :

Buku apa ini? Apa hebatnya isi buku ini? Seperti yang sebelumnya saya bahas di artikel Kenapa Saya Putusin Pacar Saya,  hebatnya buku ini, telah membuat saya mengakhiri hubungan pacaran saya yang sudah kurang lebih telah berjalan selama 2 tahun. Hebat bukan?

Ini buku ke-4 yang ditulis oleh Ustadz Felix. Memang isinya gimana sih? Kebetulan, kemarin ustadz Felix pernah nyeritain isi dari buku ini di siaran radio DFM. Kalau Anda mau denger rekamannya, silahkan download rekaman mp3nya disini. Cuma 10 MB kok.

Bang @DaniSiregar dan buku #UdahPutusinAja!
 Jadi begini. Buku ini memang isinya adalah tentang bagaimana islam menyediakan jurus jitu nan hebat dalam bercinta. Yang tiada jurus cinta lain yang dapat menyetarainya apalagi melebihinya. Dan dengan jurus bercinta yang disediakan islam ini, cinta bakal menghasilkan keberkahan. Efeknya demikian dahsyat. Dahsyat dunia-akhirat. Sudah pasti bakal ada manfaatnya. Sudah pasti pula bakal bikin kita terhindar dari segala macam yang bakal mencelakakan kita. Pokoknya, jurusnya sempurna. Kok sempurna? Karena, Yang menyediakan jurus jitu bercinta ini adalah Yang Menciptakan kita. Yang Paling Mengetahui segala hal. Ialah Allah Swt.

 Greget banget untuk mereka yang cerita cintanya kerap diterjang hujan badai duri dan jarum. Mereka yang penuh dengan lika-liku masalah dalam cerita cintanya. Maupun mereka yang belum menemukan cinta yang sesungguhnya. Sebab, itu semua terjadi hanya karena satu penyebab. Penyebabnya adalah, jurus bercinta yang salah. Bukan jurus cinta yang diajarkan islam. Melainkan jurus cinta yang penuh salah kaprah, yang diajarkan oleh orang-orang tak beres. Seperti halnya para artis Barat, Korea, Jepang, dan lain-lain yang notabene nggak ngerti islam, serta tidak indah cerita cintanya, hanya indah di sandiwara saja.

Saya dan buku #UdahPutusinAja!
 Buku ini cocok dibaca oleh segala kalangan. Mulai dari:
  • Laki - laki
  • Perempuan
  • Yang Jomblo
  • Yang Pacaran
  • Yang kayaknya pacaran dengan istilah teman tapi mesra, teman dekat, satu kelompok, kakak-adik, tunangan, dan lain-lain
  • Yang baru putus
  • Anak SD
  • Anak SMP
  • Anak SMA
  • Mahasiswa
  • Karyawan
  • Pengangguran, belum berpenghasilan finansial
  • Mereka yang ingin menikah tak tau mau mulai darimana
  • Mereka yang sudah siap menikah
  • Mereka yang belum siap menikah
  • Mereka yang dalam perencanaan pernikahaannya ada masalah. Seperti tidak di restui, belum punya modal, belum siap, dan masalah lainnya
  • Orang tua, untuk membimbing anak-anaknya. Maupun untuk orang tua itu sendiri yang kerap bermasalah dengan pasangannya.
  • Dan lain-lain.
Sudah sepatutnya saya salut dengan ilmu yang dipaparkan oleh ustadz Felix. Tapi, tidak hanya itu, dalam kacamata passion desain grafis saya, saya juga salut dengan Mbak Emeralda yang mendesain isi buku ini. Hebatnya lagi, buku ini saya beli Rp50.150. Kemarin lagi diskon dari Mizan . Tapi, dengan harga segitu, isinya full colour!  Sudah begitu, bahan kertas cover dan kertas isi halaman-halamannya luar biasa bagus!  Keren!  Kayak infografik gitu. Ketika pertama kali memegang buku ini, sempat bergumam di pikiran saya, "Jangan-jangan dalam pembuatan buku ini, ustadz Felix nombok nih?"

Begitulah karena sangkin mewahnya desain isi bukunya. Yah, coba saja lihat gambar-gambar berikut ini. Ini adalah preview isi bukunya yang saya bilang kayak infografik gitu:

Penampakan Isi Buku Udah Putusin Aja!

Bukan mustahil, dengan desain begini, ini buku bakal bisa menimbulkan awareness, attractive, dan action sesuai yang author diinginkan.

Pokoknya harga buku ini sangat murah jika dibandingkan dengan manfaat yang kita dapat maupun jika dibandingkan dengan fisik bukunya. Kata "mahal" sama sekali bukan alasan bila tidak bisa membelinya. Sebab, menurut saya, buku ini sangat tidak cocok digandengkan dengan kata "mahal". Malahan, murah sangat. Murah sangat! happy senang laugh tertawa Cocok pulalah bila buku ini dihadiahkan untuk pacar Anda.

Jika Anda belum beli, silahkan Anda beli nanti. Oh iya, ngomong-ngomong, jangan salah paham yah, saya tidak ada kerja sama komersil dengan pihak manapun terkait buku ini. Hehehe! Saya cuma mereview saja. Tidak pun harus Anda beli, yang penting baca saja. Ntah bisa pinjem dari teman, saudara, atau bisa datang ke toko buku dan lihat sample buku yang plastiknya sudah terbuka. Yang penting, baca! happy senang laugh tertawa

Pokoknya, isinya mantep deh. Nah, itu tadi kalau kata saya, memangnya, kalau kata orang gimana? Berikut ini beberapa kata orang-orang :

 Dan masih banyak lagi. Bisalah Anda lihat di search twitter dengan hastag #UdahPutusinAja. Juga, bisa Anda lihat review-riview orang di goodreads. Pun, di Google juga masih banyak perkataan orang soal review buku Udah Putusin Aja oleh ustadz Felix Siauw ini. Pokoknya, reaksinya menghebohkan! Sampai ratusan respon! Malahan, bisa ribuan! Atau, jangan-jangan sampai jutaan! Wah! Nah, itu kata saya dan kata orang. Kalau kata Anda sendiri gimana? Yah, monggo dibaca.

"Islam tidak pernah mengharamkan cinta, Islam mengarahkan cinta agar ia berjalan pada koridor yang semestinya. Islam mengatur bagaimana menunaikan cinta kepada orangtua, cinta kepada saudara seiman, kepada sesama manusia, juga tentu cinta kepada lawan jenis, satu-satunya jalan adalah pernikahan yang dengan semuanya cinta jadi halal dan penuh keberkahan"
 "SEBALIKNYA, Islam melarang keras segala bentuk interaksi cinta yang tidak halal. Bukan karena apapun, tapi karena Islam adalah agama yang memuliakan manusia dan mencegah kerusakan-kerusakan yang dapat terjadi pada manusia itu sendiri. Cinta yang tak semestinya, cinta yang tidak halal, itulah jenis cinta yang merusak"
---( Kutipan buku : Udah Putusin Aja ! Hal. 23-24)

Mungkin itu saja sekilas info buku 'Udah Putusin Aja' yang di jelaskan oleh Bang Dani Siregar. Memantapkan salah satu poin prinsip hidup saya yang tadinya mulai berkarat menjadi kokoh kembali sesolid baja #yeah! semoga bisa banyak menebar manfaat ya, menjadi inspirasi iman menuju jalan istiqomah...... ^__^

"Bukankah menyebarluaskan ilmu itu hukumnya wajib ?"

"Bukankah menyembunyikan ilmu itu hukumnya haram ?"
                                          (Silahkan lihat Surat Al-Baqarah ayat 159-160)


  1. mantap deh, kayaknya saya juga beli nih. hehehe

  1. . Says:

    saya sangat rekomendasikan dulur hehe

  1. Sendu Says:

    mana Bal bukunya, saya mau baca.. hehe

  1. Verdy Says:

    saya juga dong mau baca... pinjem boleh.. heheheheee

  1. . Says:

    Bener nih pada mau baca, yg laen rata2 disodorin buku pink ini pada takut loh, padahal bukan novel horor kan, dtg aj ke kamar 03 sob :D

  1. Kusuma Says:

    nuhun dulur sudah di kasi tau tentang buku ini
    jadi pengen beli.. sekalian biar adik adik yang sedang beranjak dewasa bisa baca dan tau gimana CINTA dalam Islam itu dan tidak terjerumus dalam hal hal yang haram dan dilarang Agama kita ^^
    sekalian biar saya mantap dalam hal2 percintaan dan tidak galau wae hehe

Leave a Reply

"Man Jadda Wa Jadda"
-Arabian Quotes



"Knowledge Is Power"

-Francis Bacon


"Korupsi dipicu gaya hidup hedonis dan boros"


(Benar kan?).
-Eko Laksono

Arsip Blog