Buku Invasi Politik dan Budaya Asing

Kamis, 16 April 2015


Invasi Politik dan Budaya Asing - benefiko.tumblr.com

Menurut saya ini adalah salah satu buku yang recommended untuk dibaca, khususnya untuk generasi umat muslim saat ini agar  semakin kokoh Imannya dan jangan terjebak dalam perangkap peradaban barat yang dirancang untuk melemahkan dan menginvasi umat muslim, demi tujuan memperkokoh dominasi barat atas negeri – negeri kaum muslim.

Sehingga kaum muslim dan segala harta kekayaan dan sumber dayanya, menjadi budak dan sarana yang melayani seluruh kepentingan barat.

Mari kita sebentar menggunakan mesin waktu untuk kembali ke Abad 12 dimana pada saat itu merupakan salah satu masa Imperium Islam, Masa Keemasan Islam.

Pada masa itu, apabila berbicara tentang Islam, di dalam fikiran orang – orang dipenuhi akan pencitraan baik tentang Islam.

Orang – orang non Islam mencitrakan Islam sebagai agama yang sangat toleran terhadap agama lainnya, hidup di suatu wilayah yang dikuasai oleh pemerintahan Islam mereka hanya diwajibkan membayar fidyah atau pajak lebih (itupun tidak besar) dan tetap bisa menjalankan ibadah agamanya dengan nyaman.

Dari Islam, terlahir berbagai cendekiawan – cendekiawan muslim yang menemukan berbagai penemuan – penemuan dari berbagai bidang ilmu yang sekarang masih dijadikan pondasi Ilmu - Ilmu Modern, dan segudang Ilmu dapat dicari di perpustakaan besar di wilayah – wilayah Kekhalifahan Islam karena sudah tentu di dalam ajaran Islam sangat menghargai Ilmu pengetahuan.

Sungguh indah sejarah yang menjadi bahan nostalgia kita saat ini. Tapi sungguh semua itu hanyalah nostalgia.

Mari kita membuka mata hati kita sejenak, sedikit menaruh simpati saja setidaknya, meluangkan waktu untuk bersama merenung keadaan umat Islam saat ini. Banyak tetapi seperti buih di lautan.

Saat ini, ketika seseorang mempunyai nama ‘kearab-araban’   dan melakukan perjalanan ke luar negeri (di negara – negara tertentu) ditambah lengkap dengan jenggot keriting dan kopiah haji, pihak keamanan Bandara Internasional tanpa basa – basi mencurigainya sebagai teroris.  

Pencitraan global yang melekat pada seorang muslim adalah teroris, orang – orang yang hobi menyelesaikan masalah dengan cara anarkisme, lelaki bersorban seperti ninja dan memegang senjata tipe AK-47 di wilayah – wilayah timur tengah yang tandus, fanatisme. Mungkin itulah berbagai pencitraan dari potret buruk diluar sana menurut pendapat saya pribadi.

Bisa jadi kita adalah angkatan masyarakat muslim yang hidup pada era akhir zaman yang terasing sebab memegang teguh keislaman  terasa berat seperti menggenggam bara api, meninggalkan shalat seringan meniup sehelai kapas ke udara.

Oleh karena itu, Saya sebagai seorang muslim yang fakir ilmu masih perlu banyak belajar dan memahami semuanya yang sedang terjadi pada saat ini dan yang akan terjadi nantinya, salah satunya adalah dengan cara ‘Iqro, Iqro, dan Iqro’ , dan merekomendasikan buku ini untuk di baca.

Buku ini mengungkapkan bagaimana wajah peradaban barat dalam melawan kaum muslim melalui ghazwul fikr (perang pemikiran), ghazwul tsaqafi (perang budaya), dan tak segan – segan melakukan ghazwul askari (invasi militer) atas negeri – negeri kaum muslim yang tidak bisa mereka tundukkan melalui perang pemikiran dan budaya.

Maka penting bagi umat muslim hari ini, untuk melihat fakta – fakta yang disuguhkan di depan mata kita dengan cara pandang politis (tentunya politik Islam sesuai tuntunan nabiyullah Muhammad SAW. Bukan yang selainnya), melihat dan menganalisa fakta secara global, bukan secara parsial pada lapis pertama saja, atau bahkan yang lebih menyedihkan lagi hanya mau melihat dengan cara pandang sempit dari kacamata yang disukainya saja.

Andaikata kita sebagai umat yang satu hari ini jatuh terjebak dalam permainan barat, memperuncing kebencian kepada sesama saudara muslim, sesat menyesatkan bahkan kafir – mengkafirkan tanpa kedalam ilmu, melainkan hanya berdasar “Kata – katanya” dan menyimpulkan sesuatu dengan cepat berdasarkan pemikiran yang dangkal.

Bagi yang tertarik, cukup menyisihkan uangnya sekitar Rp. 36.000 untuk membeli bukunya di bookstore terdekat atau jika tidak mampu cukup meminjam bukunya di perpustakaan ataupun bisa juga pinjam buku saya.

Semoga kita senantiasa mempunyai motivasi untuk selalu me-upgrade dan meng-share ilmu yang kita dapatkan dimulai dengan melawan rasa malas yang menjadi musuh alot dan penghalang untuk kita menjadi insan yang lebih baik. Aamiin :)

Leave a Reply

"Man Jadda Wa Jadda"
-Arabian Quotes



"Knowledge Is Power"

-Francis Bacon


"Korupsi dipicu gaya hidup hedonis dan boros"


(Benar kan?).
-Eko Laksono

Arsip Blog